2 Cara Flash Vivo Y15

Cara Flash Vivo Y15 – Apakah Anda adalah pengguna Vivo Y15? Produk smartphone ini merupakan salah satu produk terbaik dari Vivo. Banyak yang puas dengan tampilan dan feature yang ada di smartphone ini.

Berbicara tentang smartphone, banyak smartphone yang sering mengalami botloop ketika digunakan, termasuk pada smarpthone Vivo ini.

Untuk mengatasi botloop, Anda bisa melakukan flashing. Cara flash Vivo y15 bisa dicoba untuk menginstal ulang ROM atau pun untuk memperbaharui software yang ada di Smartphone Anda.

2 Cara Flash Vivo Y15 100% Berhasil

Cara flash Vivo y15 ini akan membantu Anda untuk melakukan proses flashing smartphone Vivo Y15 menjadi lebih cepat. Pada dasarnya, flashing di smartphone bertujuan untuk mengatasi berbagai macam masalah.

Masalah yang sering diselesaikan dengan cara flashing HP contohnya adalah karena gagal booting atau botloop, mati total, atau pun karena smartphone Anda terinfeksi oleh virus.

Botloop pada Vivo Y15 terjadi karena adanya kerusakan pada bagian software. Penyebab ini adalah perangkat tidak bisa malakukan booting untuk masuk ke dalam sistem.

Oleh karena itu, ketika Anda menyalakan smartphone pastilah hanya sampai ke Logo Vivo saja. Sampai di restart berkali kali pun kadang smartphone tidak mau merespon. Cara flash Vivo y15 bisa dicoba untuk mengatai semua masalah tersebut.

#1 Flashing Vivo Y15 Via SP Flashtool

Cara flash Vivo y15 menggunakan SP Flahtool bisa dicoba dengan melakukan langkah-langkah berikut.

  • Persiapkan laptop dengan OS Windows, kabel USB, dan download Firmware Vivo Y15, SP Flashtool, dan USB Driver Mediatek.
  • Jalankan SP Flashtool dengan membuka folder Flashtool dan cari File dengan nama flash_tool.exe. Klik kanan dan klik run as administrator
  • Pilihlah menu download dan click scatter loading file. Masukkanlah file scatter tersebut pada folder firmware Vivo Y15 yang telah didownload.
Flashing Vivo Y15 Via SP Flashtool
  • Hilangkan centang pada bagian Preloader dan klik download.
Flashing Vivo Y15 Via SP Flashtool 2
  • Matikan perangkat dan lepas baterai.
  • Sambungkan perangkat pada laptop dengan kabel USP sambil menekan volume up hingga perangkat terdeteksi di laptop
  • Tunggulah proses flashing berjalan
  • Jika proses flashing berhasil, akan muncul lingkaran hijau.
  • Tutup aplikasi SP Flashtool dan lepaskan kebel USB
  • Nyalakan kembali Smarpthone Anda. Proses pertama booting akan memakan waktu beberapa menit.
  • Selesai

Lihat juga Cara Split Screen Vivo Y91??

#2 Flashing Via SD Card

Cara lain dalam melakukan flash pada Vivo y15 adalah dengan menggunakan SD Card.   Sama halnya dengan melakukan flashing dengan menggunakan SP Flashtool, flashing menggunakan SD Card pun juga mudah dijalankan. Caranya sama saja, Anda harus mempersiapkan bahan berupa firmware Vivo y15.

  1. Download Firmware Vivo Y15. Di link diatas (via flashtool).
  2. Salin Firmware Y15  pada kartu memori
  3. Space kartu memori harus lebih dari 800 MB
  4. Masuk ke menu recovery Vivo Y15 dengan menekan tombol UP dan power secara bersamaan
  5. Klik recovery mode
  6. Pilih Apply update from external sd card
  7. Pilih file firmware Vivo Y15 pada kartu memori
  8. Tunggu proses flashing hingga selesai
  9. Ketika proses flashing telah selesai, maka smartphone Anda pun akan reboot dengan sendirinya
  10. Selamat Anda berhasil

Ingat, sebelum melakukan flashing pada smartphone Anda harus memastikan bahwa kondisi smartphone Anda masih full charging.

Hal ini akan menghindari terjadinya kegagalan pada proses booting. Proses booting biasanya akan memakan waktu yang lama. Jadi, pastikan smartphone Anda full charging untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Demikianlah kedua cara flash Vivo y15 yang bisa Anda coba. Lakukan cara yang terbaik dan termudah menurut Anda. Selamat mencoba.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.