Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Xiaomi redmi 2 adalah salah satu produk milik xiaomi yang sudah cukup lama dilaunching. Varian yang sudah dikeluarkan pun ada 2 jenis. Jenis yang pertama dengan kode HM2014813 itu hanya dikeluarkan di negara china saja. Dan sisanya dilaunching untuk global.

Karena Redmi 2 sudah termasuk agak lama dilaunchingnya tentu xiaomi tipe ini sudah banyak dipasaran dan banyak juga permasalahan yang timbul dari beberapa pengguna redmi 2 ini.

Misalnya saja kita ambil contoh error yang cukup banyak dialami adalah redmi 2 mulai lemot, kadang hang, bahkan sampai bootloop. Bootloop adalah ketika android anda tidak bisa hidup masuk ke layar utama. Hanya stuck di logo xiaomi saja.

Biarpun anda tunggu sampai seharian pun akan tetap seperti itu. Penyebabnya adalah ada satu atau beberapa file sistem yang seharusnya tidak boleh dirubah/rusak/atau dihapus. Lalu solusinya apa? Solusinya adalah flash firmware ulang.

Jangan takut dahulu, karena flashing ini tidaklah beresiko, cara mudah kok. Anda hanya perlu ikuti panduan dibawah ini.

Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Flashing ini hanya memakan waktu sebentar saja, tergantung kesehatan ponsel anda. Sebelum melanjutkan proses flashing kami srankan anda untuk melakukan backup data internal dahulu. Namun yang jelas semua aplikasi anda akan hilang.

Kemudian pastikan bahwa redmi 2 anda memiliki baterai terisi setidaknya diatas 50 persen, mendekati 100 persen lebih baik. Karena kita tidak ingin jika proses berlangsung malah redmi 2 anda kehabisan daya.

Persiapan, download semua bahan dibawah ini.

Download Bahan:

  1. Donwload Mi Flash [Download] (46.6 MB).
  2. Download Driver USB Xiaomi [Download] (8.3 MB).
  3. Silahkan download Firmware [Download] Cari Yang Untuk Xiaomi Redmi 2.

Proses Flashing Redmi 2

  1. Pastikan anda sudah mendownload semua bahan diatas. Kemudian ekstrak semuanya. Agar tidak menyulitkan nantinya, pastikan anda menaruhkan difolder yang mudah dijangkau.
  2. Selanjutnya Install Driver USB untuk Xiaomi dari File yang sudah anda ekstrak tadi.
  3. Langkah berikutnya install software untuk flashing yakni Xiomi MI Flash. Jalankan Mi Flash dengan cara Klik Kanan dan pilih Run As Administrator.
    Cara Flash Xiaomi Redmi 2
  4. Jika Mi Flash sudah berhasil terbuka. Kemudian klik Browser dan arah kan ke folder Firmware yang sudah kita ektrask pada langkah kedua. Lihat gambar berikut, hanya contoh.
    Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Masukan Rom
  5. Kemudian beralih ke ponsel Xiaomi Redmi 2 anda. Pastikan kondisi Redmi 2 anda sudah benar benar mati. Jika sudah, selanjutnya masuk ke mode untuk perbaikan yakni Fastboot. Caranya tekan toombol Power dan Volume bawah berbarengan sampai muncul logo fastboot.
    Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Masukan Rom
  6. Lihat pada menu bawah anda akan melihat menu Flash All, Flash All Except Storage, dan Flash All Except Data An Storage. Pilih salah satu, namun disini saya memilih Flash All Except Data And Storage yang artinya flash sistem namun tidak untuk data dan penyimpanan.
  7. Jika sudah klik Flash dan proses flashing akan berlangsung. Proses ini akan berlangsung selama beberapa menit. Jadi silahkan tunggu.
  8. Jika sudah selesai akan muncul tulisan Finished.
    Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Masukan Rom
  9. Selesai silahkan hidupkan kembali Redmi 2 anda.

Lihat juga:

  1. Cara Flash Asus Zenfone C ZC451CG Bootloop
  2. Cara Flash Advan S5E New Tanpa PC Dan Via Flashtool
  3. Cara Flash Asus Zenfone 4 T00I Tanpa PC Dan Flashtool
  4. Cara Flash Oppo R1001
  5. Cara Flash Xiaomi Mi4c Via Tanpa PC TWRP, MiFlash, Fastboot ROM Global

Semoga tutorial diatas bisa membantu anda dalam mengatasi permasalahan pada ponsel redmi 2 kesayangan anda. Sekilas memang terlihat rumit. Namun jika anda berani mencoba, sebenarnya tidaklah sulit, malah cukup mudah dibanding anda menghabiskan uang untuk membayar teknisi.

Xiaomi Redmi 2 smartphone telah  diluncurkan pada Januari 2015 lalu . Ponsel ini dibekali dengan layar sentuh selebar 4,70 inci dengan ketajaman resolusi 720 kali 1280 pixel pada PPI 312 piksel per inci. Kemudian Harga Xiaomi Redmi 2 berkisar antara 1-1-3 jutaan.

Xiaomi Redmi 2 memiliki inti olah prosesor empat core 1.2GHz dan didukung memori RAM sebesar 1GB. Pada ruang penyimpanan internal dibekali sebesar 8GB jika masih kurang anda bisa meyisipkan SD Card hingga 32GB. Kemudian pada sektor penangkap gambar, Xiaomi Redmi 2 mempunyai kamera belakang 8 megapiksel dan di bagian depan yang memiliki flash sebesar 2 megapiksel untuk selfie.

Xiaomi Redmi 2 pada kondisi standar sudah terisi sistem Android 4.4 dan yang didukung dengan baterai yang dapat dilepas sebesar 2200mAh. Untuk dimensi ukuran nya adalah 134,00 x 67,20 x 9,40 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 133,00 gram.

Xiaomi Redmi 2 mendukung teknologi Dual-SIM (GSM dan GSM) yang bisa anda masukan Micro-SIM pada kedua slotnya. Untuk mendukung koneksivitas terdapat Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, FM, Jaringan 3G dan 4G ( Band 40 yang kebanyakan digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). Selain itu ia memiliki beberapa sensor seperti Kompas / Magnetometer, Sensor jarak, Accelerometer, sensor cahaya Ambient dan Giroskop.

Tentang Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan teknologi yang mendesain, mengembangkan sebuah smartphone android , dan juga mengembangkan sendiri OS MIUI berbasis Android. Xiaomi juga membuat alat elektronik untuk pelacak kebugaran, Smart TV, pembersih udara, dan juga

Artikel Terkait:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.