Cara Menghapus File Lainnya Di Xiaomi

Pada pembahasan kali ini akan diulas cara menghapus file lainnya di Xiaomi secara mudah dan sederhana. Untuk pengguna ponsel cerdas tipe apapun termasuk Xiaomi seringkali ditemui permasalahan memori internal yang penuh atau over capacity.

Salah satu file dalam memori yang membuat memori penuh adalah ‘file lainnya’. Seringkali file lainnya ini menggunakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar berkisar dari 3GB hingga 5GB.

Kapasitas tersebut tentu saja bisa dimaksimalkan untuk penyimpanan yang lebih dibutuhkan dalam ponsel.

Meskipun cara pembersihan file lainnya ini tidak sederhana namun bisa untuk dicoba melalui tahap yang dianjurkan. Harus sesuai dengan cara yang dianjurkan agar file penting selain itu tidak ikut terhapus.

Perhatikan detail seperti nama file dan lokasi file yang hendak di hapus agar tidak kehilangan data penting.

Pasalnya file lainnya juga menyimpan berbagai data penting aplikasi di dalam ponsel sehingga perlu berhati-hati dalam menghapus file lainnya.

Cara menghapus file lainnya di Xiaomi yang pertama harus memperhatikan terdapat file apa saja yang ada di dalamnya.

Berbagai File Tersimpan dalam File Lainnya di HP Xiaomi

Rata-rata file yang tersimpan merupakan file sampah dan backup. Backup memakan cukup banyak ruang penyimpanan karena sama dengan mengcopy dua file yang sama di dalam file.

Untuk beberapa aplikasi mungkin backup terbilang cukup penting untuk menghindari data loss.

Namun terdapat pula backup yang tidak terlalu penting seperti data backup aplikasi chatting, backup internet dan sejenisnya. Dalam sistem Xiaomi data-data backup ini otomatis tersimpan.

Bagimana Cara Menghapus File Lainnya Di Xiaomi?

Ikuti panduan berikut ini:

#1 Membersihkan Backup

Cara Menghapus FIle Lainnya di Xiaomi
Cara Menghapus FIle Lainnya di Xiaomi

Lokasi file : File manager / folder MIUI

Cara menghapus file lainnya di Xiaomi pertama-tama buka “file manager” dari halaman menu lalu cari folder “MIUI”. Untuk mengurangi kapasitas memori digunakan pada file lainnya anda bisa menghapus file atau data di dalam folder “MIUI”. File backup memiliki ciri-ciri terdapat tanda tanya pada keterangan atau logo dan tidak bisa dibuka.

#2 Membersihkan File Sampah

Gunakan aplikasi keamananan atau cleaner – pembersihan – pilih folder dengan berkas besar

Cara menghapus file lainnya di Xiaomi yang kedua membersihkan folder bertanda tanya tersebut melalui aplikasi keamanan atau cleaner.

Baca juga:

Aplikasi tersebut secara langsung akan membersihkan cache lalu masuk ke opsi menu dan pilih berkas dengan ukuran paling besar dengan logo tanda tanya.

Sebelum menghapus berkas tersebut cek informasi lokasi backup tersebut. Apabila berasal dari aplikasi yang dirasa penting maka jangan dihapus apabila berasal dari aplikasi tidak penting maka bisa langsung di hapus.

Pastikan hapus folder dari MIUI dan bukan menghapus file dari kartu sd.

Kedua cara tersebut merupakan langkah sederhana yang dianjurkan untuk membersihkan file lainnya dari backup tidak digunakan. Sehingga akan memberikan ruang memori kosong lebih untuk kebutuhan yang lebih penting.

Dengan cara menghapus file lainnya di atas dipastikan memori kosong akan bertambah dan memori penuh akan berkurang.

Yang perlu diperhatikan selama proses diatas adalah memperhatikan nama dan lokasi folder backup dengan tanda tanya. Apakah folder berasal dari aplikasi yang tidak terlalu membutuhkan backup atau tidak.

Dengan mengikuti prosedur diatas dengan benar maka data-data yang masih digunakan dan penting tidak akan hilang terhapus.

Untuk pertanyaan seputar penghapusan cara menghapus file lainnya di Xiaomi lebih lanjut bisa melalui kolom komentar untuk tanggapan langsung.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.