Cara Hard Reset Smartphone Xiaomi

Pengguna Xiaomi patut merasa beruntung karena merek smartphone ini termasuk merek smartphone ternama di dunia. Smartphone berkualitas dari Tiongkok ini mulai diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2010.

Setelah launching pada tahun 2010, kehadiran Xiaomi semakin melonjak dengan pesat.

Pasalnya, Xiaomi memang menghadirkan smartphone dengan desain yang begitu dinamis dan elegant. Cara hard reset Xiaomi untuk semua tipe pun bisa dilakukan dengan mudah.

Cara ini biasanya dilakukan ketika ponsel Anda sedang mengalami masalah.

Baca juga Cara Hapus Ruang Kedua Xiaomi

Cara Hard Reset Smartphone Xiaomi

Dibalik kecanggihan dan kepintaran dari smartphone Xiaomi ini, terdapat beberapa masalah yang sering dialami oleh penggunanya.

Masalah yang biasanya muncul adalah aplikasi telah berhenti, launcher mati, Botloop, aplikasi tidak bisa dibuka, smartphone xiaomi blank, bahkan layar Xiaomi tidak respon dengan sentuhan.

Cara hard reset Xiaomi bisa dilakukan ketika semua masalah tersebut terjadi pada smartphone Anda.

Bagaimanakah cara yang paling efektif dalam melakukan flashing smartphone Xiaomi? Tujuan dari melakukan flashing tentunya adalah untuk mengembalikan ponsel pada pengaturan awal atau pengaturan dari pabrik.

Menariknya, Xiaomi juga menyediakan fitur Hard Reset yang mempermudah semua pengguna Xiaomi untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi.

Ketika Anda akan melakukan flashing pada ponsel Xiaomi, Anda harus memastikan bahwa semua file penting yang Anda miliki berada pada memori internal.

Jika Anda tidak memastikan hal tersebut , bisa saja file penting-penting yang Anda miliki akan ikut terhapus. Langsung saja, simak Cara hard reset Xiaomi berikut ini.

#1 Pastikan Baterai Anda full

Hal pertama yang harus dilakukan untuk melakukan hard reset Xiaomi adalah memastikan bahwa baterai Smartphone Anda minimal 50%. Hal tersebut dikarenakan Anda akan memerlukan waktu yang lama dalam melakukan proses flashing.

Jangan sampai proses flashing yang Anda lakukan berhenti di tengah jalan. Untuk lebih aman, pastikan bahwa Smartphone Anda terisi penuh.

#2 Masuk Recovery Mode

Cara hard reset Xiaomi selanjutnya adalah masuk dalam recovery mode. Untuk masuk ke dalam menu ini, Anda bisa menekan tombol power dan volume up dalam waktu yang bersamaan.

recovery mode xiaomi

Silahkan tunggu beberapa detik, dan kemudian Anda pun akan menemukan logo M. Secara otomatis, Anda pun akan masuk ke dalam recovery Mode.

#3 Pilih bahasa

Untuk menjalankan proses flashing dengan lebih mudah, Anda bisa masuk dalam pengaturan bahasa Indonesia

#4 Lakukan Hard Reset

Untuk melakukan hard reset, Anda harus memilih wipe data atau factory reset. Setelah Anda masuk dalam menu tersebut, Anda pun harus memilih Wipe All Data.

Hard Reset xiaomi

Nantinya, akan muncul konfirmasi. Pilihlah Yes. Untuk memililh tombol yes, Anda bisa menekan tombol power sembari menekan tombol up dan down sebagai navigasinya.

#5 Tunggu hingga proses selesai

Langkah terakhir dalam melakukan hard reset pada ponsel Xiaomi semua tipe adalah menunggu beberapa saat. Tunggulah beberapa saat hingga proses flashing berhasil 100%.

Jika sudah berhasil 100%, Anda kemudian bisa mencoba untuk melakukan rebort pada smartphone Xiaomi Anda. 

Ikutilah petunjuk login email serta kata sandi. Ketika Anda mengikuti hal tersebut, nantinya Anda bisa menggunakan smartphone Anda kembali dengan mudah.

#6 Selesai

Lihat juga Bagaimana Cara Menambah Lirik di Musik Xiaomi?

Nah, proses hard reset pun telah selesai. Anda pun bisa menggunakan ponsel Anda kembali dengan normal. Cara hard reset Xiaomi di atas benar-benar bisa dilakukan untuk semua jenis Smartphone Xiaomi.

Semua permasalahan pada smartphone pun akan selesai ketika Anda telah melakukan hard reset di atas. Bahkan permasalahan seperti lupa kata kunci atau pun lupa password layar pun bisa dengan mudah diatasi menggunakan cara di atas. Selamat mencoba.

Leave a Comment